KLIK DISINI
KLIK DISINI

Minggu, 28 September 2014

Banner adalah salah satu media promosi yang dicetak dengan Print Digital yang umumnya berbentuk Potrait atau Vertikal. Banner adalah bentuk penyederhanaan dari Baliho atau Spanduk.

Banner sering kita jumpai di Toko Kaset, Sebuah Event produk, Bank, Mall, dan toko-toko, dari Salon sampai kali lima hampir semua mempunyai Banner.

Banner pada umumnya berisi tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah, nama produk, perusahaan atau sekedar gambar saja.
Isi Banner di desain semenarik dan se-sederhana mungkin dimaksudkan agar audience tertarik tanpa harus mengerti dulu maksud dari isi Banner tersebut.

Mengapa Banner sering dipakai? Karena banner mudah dipindah-pindahkan posisinya, mudah digulung, awet dan praktis (simple).

Jenis Bahan
1.    Flexi Korea dan Flexi Cina : Kualitas sama
2.    Flexi Jerman : Kualitas diatas Flexi Korea (lebih mahal).  Kelebihan bahan Jerman, pori-pori bahan lebih halus dari pada Flexi Korea dan Fleksi Cina
3.    Abadros : Kualitas lebih bagus untuk indoor.  Kelebihan bahan abadrose adalah permukaan yang halus membuat hasil design lebih focus.
Ukuran Umum
1.    120 cm x 60 cm
2.    160 cm x 60 cm
3.    40 cm x 25 cm

Jenis Banner
1.    Banner Stading (dengan kaki penyangga) / banner
2.    Roll up (roll almunium)
Apa itu Web Banner

Spanduk web (bahasa Inggris: web banner atau banner ad) adalah bentuk iklan yang dipakai di jaringan Internet. Bentuk iklan daring ini biasanya merupakan bagian dari suatu halaman web yang dipakai untuk menarik perhatian penjelajah supaya mengunjungi situs web yang dimaksud. Spanduk ini biasanya dibuat menggunakan format gambar (JPG, GIF, PNG), skrip Java, dan objek multimedia lainnya. Spanduk modern bahkan sudah disertai suara dan animasi sehingga terlihat lebih menarik. Ada berbagai ukuran yang dipakai, mulai dari yang sangat kecil, melebar, memanjang, hingga yang melintang.
 Standar Ukuran Banner/ Iklan Website

Banner adalah Sebuah media promosi berupa iklan dalam bentuk hanya sekedar tulisan atau bergambar dalam ukuran tertentu yang dipasang dalam sebuah halaman website tertentu dan mengandung pranala/ link yang akan menuntun ke halaman website yang dituju/ yang dipromosikan tersebut.
Banner dapat berupa text, text animasi, gambar animasi warna-warni, kedip-kedip, maju mundur dan sebagainya dan biasanya memiliki format file .JPG .PNG .GIF dan .SWF atau flash, seperti contohnya banner Autosubmit, Photoshopku, dst. yang ada di halaman website saya ini.
Banyak Blogger yang menggunakan banner sebagai media pertukaran link supaya dapat menaikan traffic atau pagerank suatu website/ blog selain hanya dengan text link saja supaya terlihat lebih menarik dan banyak dikunjungi, atau pun sebagai media iklan berbayar yang lumayan menghasilkan pity (baca: money) untuk si pemilik website. Namun masih banyak blogger yang membuat ukuran/ size banner itu sendiri menurut seleranya masing masing, sehingga terkadang terlihat kurang menarik karena ukurannya yang tidak pas dengan website tempate/ theme dan terkadang malah membuat error tampilan website (acak acakan).

Ukuran standar sebuah banner yang standar yang populer biasanya adalah:
- Leaderboard (728 x 90 pixel)
- Full Banner (468 x 60 pixel)
- Half Banner (234 x 60 pixel)
- Rectangle (180 x 150 pixel)
- Square Button (125 x 125 pixel)
- Micro Bar (88 x 31 pixel)
- Skyscraper (120 x 600 pixel)
- Wide Skyscraper (160 x 600 pixel)
- Large Rectangle (336 x 280 pixel)
Untuk lebih memperjelas, dibawah ini gambaran mengenai ukuran standar web banner yang disadur dari wikipedia 

Definisi X Banner
 X Banner adalah media yang digunakan untuk menyampaikan informasi, berbentuk banner dengan konstruksi penyangga berbentuk "X" sehingga banner bisa berdiri sendiri.
Konstruksi X Banner memiliki beberapa ukuran standart yaitu: 60x160 cm, 80x180 cm, dan 80x200 cm.

Isi X Banner
X Banner pada umumnya berisi tentang suatu produk, layanan, fasilitas umum, profil perusahaan, sekolah, nama produk, perusahaan atau sekedar gambar saja.
Isi X Banner di-design semenarik dan se-sederhana mungkin dimaksudkan agar audience tertarik tanpa harus mengerti dulu maksud dari isi X Banner tersebut.

Penggunaan X Banner
X Banner biasanya dipasang di bagian depan toko, perusahaan, event, atau tempat-tempat yang perlu pengenalan agar orang tertarik dan mendatangi tempat tersebut.

Banner Rumah Makan pada umumnya berisi nama tempat dan menu yang di tawarkan oleh rumah makan tersebut.  Dengan warna – warna yang cerah Banner didesain semenarik mungkin dimaksudkan agar konsumen tertarik


Tagged:

0 komentar:

Posting Komentar