KLIK DISINI
KLIK DISINI

Jumat, 10 Oktober 2014

Membuat gaun unik tak selalu bisa Anda penuhi dengan membelinya. Karena ternyata hal ini bisa Anda buat sendiri sesuai dengan kreativitas. Salah satunya dengan memanfaatkan kaos bekas untuk ‘disulap’ menjadi gaun unik yang tak kalah cantik dengan pakaian baru yang sering Anda beli di butik atau toko online. Dengan memanfaatkan sedikit keterampilan dan kreatifitas, Anda dapat mengubah sebuah barang lama menjadi busana yang sama sekali baru dan menarik. Penampilan pun menjadi semakin menawan tanpa harus merogoh ratusan ribu Rupiah dari kantong untuk membeli gaun baru di butik atau pusat perbelanjaan.

Sebuah gaun cantik, berbentuk tank top rupanya bisa dibuat dari bahan kaos bekas. Konsep ini awalnya di share dalam jejaring sosial, Pinterest yang mengupload cara mengubah kaos biasa menjadi gaun yang tampak baru. Untuk memulainya, Anda bisa menyiapkan beberapa bahan seperti berikut. Seperti yang telah disebutkan diatas, bahan utama dalam percobaan ini adalah kaos. Anda bisa memanfaatkan berbagai warna kaos. Dari hitam, putih, abu-abu atau warna lain yang ingin Anda tampilkan di gaun recycle Anda. Untuk bahan ini, Anda bisa menggunakan kaos bekas (Yang masih dalam kondisi baik), dan kaos baru.

Setelah itu, siapkan kertas dan pensil. Dua bahan ini akan sangat berguna saat Anda membuat pola. Proses ini akan sangat berguna sebelum Anda melakukan cutting di beberapa bagian. Pastikan pula ukuran yang pas sesuai dengan yang diinginkan. Siapkan pula pita, Gunting, Jarum dan benang jahit. Banyak cara mendapat pola potongan dan konsep tank top yang Anda butuhkan. Salah satunya dengan mengunduhnya di Internet. Selain gambar, tutorial proses pembuatan juga tak jarang terpampang dalam bentuk video. Untuk melakukan proses, Anda bisa mengawalinya dengan membuat pola, serta bagian yang akan dipotong, sehingga membuat sablon kaos bisa bertransformasi tank top seperti yang kita inginkan. Dalam hal ini, hilangkan bagian kedua lengan, dan potong bagian kerah, sehingga membentuk seperti tank top dengan bagian pundak lebih sempit.

Setelah memberi garis yang jelas, Anda bisa mulai melakukan proses cutting, ingat lakukan dengan baik. Karena proses yang kurang rapi akan membuat hasil yang Anda dapatkan kurang maksimal dan tidak rapi. Jika ada bagian yang salah potong kecil, atasi dengan jahitan kecil dengan menggunakan jarum dan benang jahit. Untuk mendapatkan hasil lebih baik, lakukan finishing di setiap bagian potongan print kaos dengan cara mengobras. Cara ini akan membuat bagian tersebut tampak rapi, meski telah melalui proses pemotongan. Sebagai langkah terakhir, beri ornamen yang diperlukan. Seperti pita, gambar tempel atau ornamen lain yang Anda butuhkan. Selamat mencoba!


JUAL 8000 Template Desain Kaos



 http://desainpercetakan.net/

Tagged: ,

0 komentar:

Posting Komentar